Penyerahan 2 Karya Tulis Kepada Kepala MAN Kota Lhokseumawe

by -259 views

LHOKSEUMAWE (Cut Azizul) – Kabar membanggakan datang dari 2 warga MAN Kota Lhokseumawe. Afdhaliatun Nisah siswi kelas X MIA 4 berhasil menerbitkan buku antologi bersama timnya, berjudul Bahagia itu Sederhana. Buku tersebut diterbitkan oleh Cut Anggi Dwi Geubrina.

Buku tersebut berisi kumpulan cerpen dari penulis-penulis muda berbakat. Selain buku ‘Bahagia itu Sederhana’, karya tulis Lia juga sudah tercantum dalam buku ‘You Are My Best Friend’ dan ‘Hanya Sebuah Alasan’.

“Awalnya sih iseng-iseng buat nulis, tapi waktu buku pertama terbit malah jadi serius dan makin yakin untuk lanjut nulis. Insya Allah saya juga akan meluncurkan buku solo. Harapannya, saya ingin kuatkan tekad menulis, memperbaiki kesalahan yang ada. Doa dari teman-teman saya harapkan agar terealisasikan kedepannya”, ujar siswi yang masih berusia 16 tahun ini.

Kepala MAN Lhokseumawe, Abdul Razak S.Ag., M.Pd. menanggapi dengan sangat baik pencapaian Afdhaliatun Nisah. Apresiasinya disampaikan bersamaan dengan penyerahan warta UNSYIAH yang memuat salah satu karya guru MAN Lhokseumawe, Fitria Winanda S.Pd. pada Senin (18/05) lalu.

Penyerahan warta UNSYIAH edisi Februari 2020 bukan sembarangan majalah. Karena warta unsyiah tersebut memuat salah satu karya yang berjudul “Tingkatkan Minat Baca Melalui Sudut Baca”. Karya tersebut didasari kegiatan literasi di kelas XI MIA 4 beberapa waktu lalu.

“Perasaan campur aduk antara senang dan sedikit minder saat ditawari menulis di warta UNSYIAH. Seperti yang kita ketahui, majalah yang satu ini berstandar nasional dan disebarkan di universitas-universitas di bawah naungan Kemenristekdikti. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk membuat tulisan 2 halaman itu semampu saya.”, pungkas guru Bahasa Indonesia yang juga merupakan alumni Universitas Syiah Kuala.

“Tidak hanya diberikan sedikit insentif dari pihak Humas Warta UNSYIAH, saya juga merasa ada kebanggaan tersendiri ketika karya tulis saya diterbitkan oleh majalah berskala nasional seperti ini. Saya berharap akan ada generasi muda khususnya dari MAN Lhokseumawe yang memiliki bakat menulis dan mengembangkan bakatnya tersebut.”, lanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *