Pelaksanaan WAPRA (Wajib Pramuka) dan Pelantikan Pengurus Baru Pramuka MAN Lhokseumawe Tahun 2021

by -80 views

LHOKSEUMAWE (18/07/2021) – Pramuka MAN Lhokseumawe mengadakan kegiatan WAPRA (Wajib Pramuka) yang diselenggarakan pada hari terakhir MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Juli, dimulai dari pukul 07:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB.

Pertama-tama siswa dan siswi baru bersama-sama mengikuti apel pembukaan wajib pramuka, setelah itu mereka diarahkan masuk ke aula MAN untuk mendengarkan pemaparan materi tentang kepramukaan. Kepala Madrasah, Abdul Razaq, S. Ag., M. Pd., ikut serta dalam melatih dan memaparkan materi terkait kegiatan kepramukaan itu. Selain itu, ada juga Muzakir dan Chaidir selaku pelatih pramuka lainnya.

Kegiatan pemaparan materi diakukan sampai pukul 14:00 WIB, selanjutnya disusul dengan serangkaian acara permainan dan hiburan. Siswa dan siswi dibagi menjadi beberapa regu, dimana setiap regu dibimbing oleh 2 hingga 3 anggota pramuka senior. Acara ditutup dengan pelaksanaan apel penutupan dan pelantikan pengurus baru pramuka MAN Lhokseumawe 2021-2022. (Cut Ajria Ahsayna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *