Mewujudkan Generasi Muda Palang Merah Melalui Momen MATSAMA

by -72 views

LHOKSEUMAWE (Yuli Mulia Dinah) – Setelah tiga hari melaksanakan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa-siswi Madrasah). Pada hari Kamis (14/07), MAN Lhokseumawe melaksanakan wajib PMR (Palang Merah Remaja) atau Generasi Muda Palang Merah (GEMPAR), generasi kedua, tahun pelajaran 2021-2022, yang diikuti seluruh siswa/i kelas sepuluh.

Kegiatan GEMPAR dimulai pada pukul 08:00 dengan diawali kegiatan mengabsen satu persatu nama siswa/i kelas sepuluh (X). Selanjutnya dilakukan agenda pembukaan oleh Abdul Razak, S.Ag, M.Pd,selaku kepala Madrasah, lalu penyampaian materi oleh Agustina Husen dan diakhiri dengan kegiatan game.

Agustina Husen selaku pembina PMR MAN Lhokseumawe yang berasal dari PMI memaparkan, “Kegiatan ini membahas materi yang berkaitan dengan PMR serta PMI (Palang Merah Indonesia), memperkenalkan secara perlahan apa itu PMR, apa saja kontribusi yang dilakukan PMR serta mencari anggota baru yang menjadi penerus relawan PMR. Kami harap dari penyampaian materi ini dapat disosialisasikan di dalam kehidupan, seperti cara menangani orang pingsan dan lain sebagainya serta dapat menumbuhkan generasi muda yang disiplin, nasionalisme serta menumbuhkan sikap hormat.”

Panitia kegiatan GEMPAR yang lain juga mengaharapkan hal yang sama dari kegiatan ini. Agar dapat memberikan kontribusi dalam kehidupan bermasyarakat serta kegiatan GEMPAR ini dapat diteruskan pada genarasi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *