Niswatul Chaira, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Peraih Medali Perunggu Pada Olimpiade Sains Pra KSN-K 2022

by -73 views

LHOKSEUMAWE (Luthfia Ramadhani) – Siswa MAN Kota Lhokseumawe semakin berantusias dalam mengikuti berbagai macam perlombaan tingkat nasional, tidak terkecuali Niswatul Chaira. Niswa, sapaan akrabnya merupakan salah satu siswa kelas XI IIS 1 yang berhasil meraih medali perunggu pada olimpiade yang diselenggarakan oleh POSI yaitu Olimpiade Sains Pra KSN-K (OSAK) 2022.

Adapun beberapa bidang yang diperlombakan untuk tingkat SMA/MA antara lain Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, dan Sejarah. Bidang yang dipilih Niswa adalah matematika, ia sengaja memilih bidang ini karena tekadnya untuk menghilangkan rasa tidak percaya dirinya terhadap matematika yang selama ini dianggap sulit.

Namun, setelah mengetahui kabar bahwa ia mendapat medali perunggu pada perlombaan kali ini, Niswa pun mengungkapkan kebahagiaannya,
“Saya merasa senang dan bangga pada diri saya karena sudah berusaha semaksimal mungkin dan tidak pantang menyerah dalam menggapai mimpi,” ungkap Niswa.

Disamping itu, Niswa menambahkan bahwa ada hal yang tak kalah penting setelah kita berusaha, yaitu berdo’a kepada Allah SWT. Karena Dia-lah yang Maha Memiliki Segalanya.

Harapan Niswa untuk seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe kedepannya, “Jangan takut mencoba meskipun banyak kegagalan yang dialami. Percayalah, suatu saat nanti kegagalan itu akan berubah menjadi sebuah keberhasilan.”

Semoga prestasi Niswa dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe agar berani mencoba dan pantang menyerah dalam menggapai prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.