Tak Hentinya Membanggakan Madrasah, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Meraih Medali dalam Ajang Divya Competition

by -148 views

LHOKSEUMAWE – (Maila Aziza) Terus menerus menoreh berbagai prestasi. Kini, dua siswa MAN Kota Lhokseumawe, Livia Safirani (XI MIA 3) dan Zuhra (XI IIS 1) berhasil menyabet empat medali perunggu di bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, Sejarah, dan Geografi dalam ajang Divya Competetion. Divya Competetion sendiri merupakan wadah atau sarana bagi para siswa di seluruh Indonesia yang ingin berkompetisi di bidang akademik. Kompetisi ini digelar secara virtual melalui google form pada 14 Januari s.d. 16 Januari 2022.

Livia mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah pengalaman baru baginya untuk ikut serta dalam sebuah kompetisi online di bidang akademik yang berskala nasional. “Awalnya saya sempat ragu dengan potensi diri, bahkan saya sempat berpikir untuk membatalkan mengikuti perlombaan ini, tapi berkat usaha untuk belajar, disertai dengan doa, dan mencoba bersikap optimis. Alhamdulillah saya bisa mendapatkan dua medali perunggu, itu merupakan suatu pencapaian besar bagi saya,” ujarnya.

Zuhra menambahkan bahwa mereka sangat antusias untuk mengikuti lomba ini karena lomba yang mereka ikuti merupakan mata pelajaran yang mereka senangi di sekolah.

Livia dan Zuhra berpesan agar jangan terus terjebak di zona nyaman, cobalah untuk mencari hal-hal baru yang bisa mendatangkan manfaat. Terus semangat dan tetap optimis, katakan tidak pada pesimis. Berusaha dan berdoalah terlebih dulu, kemudian serahkan semuanya kepada Allah Swt.

Semoga para siswa MAN Lhokseumawe dapat termotivasi dan terus bersemangat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang positif dalam rangka mengukur dan meningkatkan kemampuan. Dengan adanya lomba-lomba seperti ini semoga dapat memotivasi banyak orang untuk terus belajar dan mencoba hal baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.