Siswa MAN Kota Lhokseumawe Sukses Sabet 13 Medali di K7SN

by -102 views

LHOKSEUMAWE – (Ghina Kamila) Masa pandemi global tidak membuat siswa MAN Kota Lhokseumawe berhenti dalam melahirkan prestasi. Hal ini dibuktikan oleh enam orang siswa MAN Kota Lhokseumawe yang berhasil mendapatkan medali pada ajang K7SN. K7SN (Kompetisi Seven education Sains Nasional) yang dilangsungkan secara daring ini digelar pada 9 s.d. 10 Januari 2022. Seharusnya olimpiade ini dijadwalkan serentak pada hari Minggu, 9 Januari, namun dikarenakan server yang sedang error, 9 bidang pelajaran lainnya terpaksa dilanjutkan pada hari Senin esoknya.

Olimpiade ini diikuti oleh 1.627 peserta jenjang SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia. Pengumuman peringkat nasional para peserta diumumkan pada hari Jumat (14/01) yang dibagikan ke group WhatsApp dan Telegram dalam bentuk PDF. Peraihan medali siswa MAN Lhokseumawe pada K7SN tersebut terdiri atas :
1. Chania Febrianti (XI MIA 1) : Bidang PAI (Medali Gold)
2. Cut Ajria Ahsayna (XI MIA 1) : Bidang Biologi (Medali Bronze)
3. Izza Fiqrah (XI MIA 1) : Bidang PAI (Medali Gold)
4. Maulida Hanum (XI MIA 1) : Bidang PAI, Biologi, Sejarah, dan Geografi (Medali Bronze) & Bidang Kimia dan Matematika (Medali Silver)
5. Sabiila Yassarah (XI MIA 1) : Bidang PAI (Medali Bronze)
6. Zuhra (XI IIS 1) : Bidang PAI dan Kebumian (Silver) & Bidang Geografi (Bronze)

“Alasan saya untuk mengikuti olimpiade ini karena saya ingin memanfaatkan waktu weekend sekaligus mengevaluasi hasil belajar yang selama ini saya terima dari forum sekolah. Saya juga selalu mengingat bahwa takkan ada kenyamanan dihari tua bagi kita yang bermalas-malasan dihari muda. Hasil yang saya capai ini tak terlepas dari dukungan keluarga yang bisa diibaratkan seperti kompas yang selalu membimbing saya, menjadi inspirasi besar untuk mencapai ketinggian yang luar biasa juga menjadi kenyamanan disaat merasa goyah. Dukungan guru juga teman yang ikut mensupport untuk berpartisipasi di event ini,” ungkap Maulida Hanum.

Izza Fiqrah juga menuturkan, “Saya merasa sangat terharu ketika melihat nama saya berada di nomor urut kedua, saya sungguh senang dan bersyukur.” Izza berharap, semoga ia dan siswa MAN Kota Lhokseumawe lainnya semakin semangat untuk berkompetisi, baik daring maupun luring, dalam rangka mengukur dan meningkatkan kemampuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.