Mewujudkan Enterpreneur Muda yang Berbasis Teknologi Bersama YAPENBIT College

by -198 views

LHOKSEUMAWE (Rara) – Yayasan Pendidikan Bina Informasi dan Teknologi (YAPENBIT) Aceh mengadakan Seminar Techno Enterpreneur yang berpusat di Aula MAN Lhokseumawe, pada Senin (02/03/2020) dimulai dari pukul 09.30 s.d 11.00 WIB.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakamad Bidang Kesiswaan MAN Kota Lhokseumawe, Salman Daud S.Pd ini mengusung tema “Let’s to be A Young Technopreneur”. Memiliki tujuan mencetak siswa/i yang berjiwa wirausaha (enterpreneur) muda dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial.

Banta Sandra, salah satu pemateri menerangkan tentang bagaimana cara menjadi enterpreneur muda dengan memanfaatkan teknologi yang ada serta bijak dan jeli dalam menggunakan medsos. Menurutnya, ruang lingkup bagi para technopreneur akan semakin luas karena semakin lama akan semakin banyak pengguna yang menggunakan layanan internet.

Sementara pemateri yang lain, Suhaili Shahibul Muna mengatakan, nantinya di YAPENBIT College sendiri akan diajarkan materi yang tidak dipelajari di ruang lingkup pendidikan formal, yaitu meliputi Basic IT, Multimedia, Web and Games Programming serta Techno Enterpreneur.

Selain kegiatan seminar, YAPENBIT sendiri memberikan kesempatan buat siswa-siswi tingkat SMA/MA/SMK untuk bergabung dan belajar secara gratis di YAPENBIT selama 3 tahun.

Beberapa peserta yang mengikuti sosialisasi ini berinisiatif untuk belajar lebih intens lagi mengenai segala bentuk technopreneurship terutama yang diselenggarakan oleh YAPENBIT sendiri. Mereka berharap akan ada lagi generasi dari MAN Lhokseumawe yang berhasil menjadi enterpreneur yang melek teknologi.

Pihak YAPENBIT juga telah melakukan seminar “Let’s to be A Young Technopreneur” sebelumnya di SMKN 3 Lhokseumawe, SMKN 1 Lhokseumawe, dan juga akan berlanjut kebeberapa sekolah yang lain di Lhokseumawe dalam beberapa hari kedepan.

2 thoughts on “Mewujudkan Enterpreneur Muda yang Berbasis Teknologi Bersama YAPENBIT College

  1. Alhamdulillah,, ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat,, semoga amakin banyak lembaga kedepan yang aktif dalam mendidik dan berbagi dengan anak bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *