Prestasi Siswi 3 Serangkai di Annahla Fest 1.0 2020

by -185 views

LHOKSEUMAWE – Walikota Lhokseumawe, Tgk. H. Suaidi Yahya secara langsung membuka acara An-Nahla Fest 1.0 bertempat di Dayah Tahfidzul Qur’an An-Nahla, Desa Alue Awe Kecamatan Muara 2 Kota Lhokseumawe, Rabu (26/02) s.d Jum’at (28/02/2020).

Berbagai cabang diperlombakan seperti Tahfidz Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, dan Nasyid Acapella. Hasilnya, cabang perlombaan kategori Syarhil Qur’an MAN Lhokseumawe berhasil merebut juara 1 pada event yang digelar oleh Dayah paling berprestasi di Aceh tersebut.

Ketiga serangkai yang telah menginjak tahun terakhir di madrasah itu bernama Putri Sartika Dewi yang berperan sebagai pensyarah, Nadia Tasya sebagai tilawah dan Intan Zahrul Khairat sebagai sari tilawah. Sebelumnya, mereka telah beberapa kali menjuarai cabang lomba tersebut karena koordinasi yang kuat diantara ketiganya.

“Tak berharap sekaligus menyangka akan menjadi juara pada event kali ini. Karena kebanyakan pesaing kami berasal dari dayah yang notabene-nya lebih mendalami ilmu agama. Tapi Alhamdulillah Allah menakdirkan saya dan kedua teman saya untuk keluar sebagai juara kali ini.”, ujar pensyarah yang biasa dipanggil iwed ini.

Lain lagi dengan Nadia Tasya. Ia adalah Qoriah yang disegani lawannya di ajang MTQ baik di tingkat kota maupun provinsi. Prestasinya telah dikenal baik di dalam maupun di luar lingkungan madrasah.

Dukungan langsung diberikan oleh pihak madrasah dengan bimbingan dari Muhammad Yusuf S.Pd.I dan pendamping Fitria Winanda S.Pd. Kedua guru kompeten ini berhasil mencapai targetnya untuk meraih gelar juara bagi ketiga anak didiknya.

Penulis: Firya Faiza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *