Lomba Antar Kelas : Ajang Kreativitas siswa MAN Kota Lhokseumawe

by -79 views

LHOKSEUMAWE – Organisasi Siswa Intra Madrasa (OSIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Lhokseumawe menggelar lomba antar kelas dalam rangka memperingati hari lahirnya MAN pada tanggal 27 Januari dengan bertemakan “Optimis dalam Mewujudkan Madrasah Berprestasi di Era Pandemi Covid-19”.

 

Tujuan dilakuksanakannya lomba antar kelas ini yaitu untuk menjaring potensi serta minat dan bakat siswa/i serta menumbuhkan motivasi belajar siswa yang selama ini sedikit vakum akibat covid-19.

 

 

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang kreativitas bagi siswa/i dalam mengembangkan prestasi.” Tutur Koordinator lomba antar kelas, Fadlullah S. Pd.

 

Banyak cabang yang diperlombakan, yakni meliputi Tilawah, Tahfizul Qur’an Juz 30, Syarhil Qur’an, Cerdas Cermat, Melukis, Musikalisasi Puisi dan Menata Hidangan.

 

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa/i akan termotivasi untuk belajar yang tekun, serius mengasah minat dan bakat yang dimiliki sehingga menghasilkan siswa/i yang berprestasi di bidang tertentu yang di perlombakan.

 

“Pada akhirnya siswa yang berprestasi tersebut bisa mewakili MAN untuk mengikuti event – event yang diselenggarakan baik di tingkat kabupaten maupun provinsi” Ujar Fadlullah S. Pd.

 

(Mulia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *