Pertemuan Perdana Para Peserta Jurnalistik Baru MAN Kota Lhokseumawe

by -89 views

LHOKSEUMAWE (Yuli Mulia Dinah) – Setelah terpilihnya peserta jurnalistik Madrasah Aliyah Negeri Kota Lhokseumawe angkatan 2021/2022. Sabtu (13/03/2021) MAN Kota Lhokseumawe mengadakan pertemuan perdana bagi peserta jurnalis yang terpilih. Sebagai sebuah organisasi yang memegang peranan penting di MAN Kota Lhoksemawe dalam menyampaikan informasi yang akurat, teraktual, dan terpercaya. MAN Kota Lhokseumawe mengadakan pertemuan perdana bagi para peserta jurnalistik di ruang konseling yang tertutup untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat bahwa era pandemi covid-19 yang belum selesai.

Pertemuan perdana yang diadakan bagi peserta jurnalis tidak hanya diisi oleh perkenalan singkat antara sesama anggota jurnalis, namun juga menggundang pemateri dari luar untuk mengisi pertemuan tersebut.

Salman D. S.Pd sebagai salah satu pembina organisasi jurnalistik mengatakan,”Pada pertemuan perdana ini kami mengundang Ayi Jufridar untuk menjadi pemateri pada hari ini, Dia merupakan seorang jurnalis yang sangat terkenal di Aceh”. Dia mengharapkan dari pertemuan tersebut dapat memotivasi para jurnalistik MAN Kota Lhokseumawe agar menjadi lebih baiki lagi.

Salah satu panitia dalam pertemuan tersebut Rara Geubrina Riski juga memaparkan tentang materi dalam pertemuan,”Pada pelatihan peserta jurnalistik dibahas mengenai bagaimana teknik menulis berita yang baik dan benar, pentingnya jurnalistik, dan cara bermitra dengan media massa.”

Ini menunjukkan bahwa organisasi jurnalistik MAN Kota Lhokseumawe mengusahakan yang terbaik untuk membentuk kader-kader jurnalis yang kuat dengan wawasan tentang dunia jurnalistik yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *