Kreativitas Siswa MAN Kota Lhokseumawe dalam Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan

by -93 views

LHOKSEUMAWE (Salsabila) – Pada Rabu (13/04), siswa MAN Kota Lhokseumawe telah melaksanakan salah satu agenda Ramadhan, yaitu membuat kerajinan tangan yang bertempat di Mushalla MAN Kota Lhokseumawe yang dilaksanakan pada pukul 10.30 s.d. 11.30 dan dibimbing langsung oleh beberapa guru. Para siswa membuat gantungan pot menggunakan tali kur. Dalam hal ini, masing-masing kelas membentuk kelompok yang beranggotakan 4 orang.

Ratna Sari, S.Pd.I selaku guru seni mengatakan bahwa membuat kerajinan ini merupakan salah satu upaya untuk menjadikan pot tanaman terlihat lebih unik dan menarik. Tidak hanya untuk menghiasi halaman rumah saja, gantungan pot ini juga dapat digantungkan di ruang tamu ataupun kamar tidur.

“Kesan yang saya dapatkan ketika membuat kerajinan tangan ini adalah pada awalnya terasa sedikit rumit, namun lama-kelamaan hal tersebut menjadi menyenangkan karena dikerjakan bersama teman-teman. Menurut saya, kerajinan tangan ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan juga memiliki banyak manfaat, salah satunya melatih kekompakan diantara sesama,” ungkap Farah Annisa, salah seorang siswa.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melatih kesabaran, meningkatkan kekompakan dan kreativitas siswa, serta dapat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.