Menyalurkan Motivasi Siswa untuk Terus Belajar, MAN Kota Lhokseumawe Mengadakan Agenda Ramadhan Melalui Nonton Bareng

by -120 views

LHOKSEUMAWE (Nurul Fadila) – Pada bulan suci Ramadhan ini, MAN Kota Lhokseumawe tetap mengadakan kegiatan di sekolah. Tentunya dalam kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai hal positif dan menarik guna untuk mengisi kekosongan waktu para siswa di pagi hari. Agenda yang dilakukan seperti melaksanakan tahfidz ataupun tahsin Qur’an yang dibimbing oleh guru masing-masing di dalam kelas, melaksanakan shalat Dhuha, dan kegiatan senggang lainnya seperti membuat kerajinan tangan dan bermain game.

Pada Sabtu (16/04), seusai melaksanakan shalat Dhuha, para siswa diarahkan ke Mushalla MAN Kota Lhokseumawe dikarenakan adanya agenda Nobar (Nonton Bareng) yang didampingi oleh beberapa orang guru, dengan film yang tentunya sangat mengedukasi bagi siapa saja yang menontonnya.

Film yang diputar berjudul ‘MARS’ (Mimpi Ananda Raih Semesta). Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang ibu demi menyekolahkan sang anak. Selepas dahulu ia gagal mendapat pendidikan, ia tidak ingin anaknya juga bernasib sama dengan dirinya. Dengan segala cara ia mencoba untuk memasukkan anaknya ke sekolah, segala upaya ia korbankan demi sang anak agar mendapat pendidikan yang layak sampai ke jenjang perkuliahan. Dipenghujung film, akhirnya anak tersebut dapat meraih impiannya dan impian ibunya untuk dapat mengenyam pendidikan perguruan tinggi hingga ke Oxford University, England.

Dari film tersebut, dapat diambil pelajaran untuk tidak menyia-nyiakan masa sekolah, kita mungkin tidak tahu bagaimana kerasnya perjuangan orang tua demi menyekolahkan anaknya. Banyak anak diluar sana yang sangat ingin bersekolah, namun terhalang dikarenakan keadaan ekonomi keluarga.

Semoga dengan setelah adanya tontonan bermanfaat ini, semakin banyak siswa yang sadar akan pentingnya edukasi atau pendidikan dan tidak bermalas-malasan lagi dalam belajar, serta membanggakan orang disekitar mereka, terutama orang tua mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.