Enam Siswa MAN Lhokseumawe Lolos KSM Tingkat Provinsi 2021

by -48 views
Enam Siswa MAN Lhokseumawe Lolos KSM Tingkat Provinsi 2021

LHOKSEUMAWE (Zalfa Nur Alya) – MAN Lhokseumawe mengirim perwakilan sebanyak enam orang siswa untuk mengikuti KSM (Kompetisis Sains Madrasah) Tahun 2021. Kompetisi ini telah diadakan di Kota Lhokseumawe pada tanggal 21 s/d 23 Agustus 2021 lalu.

Adapun nama-nama siswa yang diikutsertakan pada KSM 2021 adalah Rafi Khairan sebagai juara I bidang Matematika Terintegrasi, Yuli Mulia Dinah sebagai juara I bidang Kimia Terintegrasi, Nur Akmal sebagai juara II bidang Ekonomi Terintegrasi, Wilda Yurlianti sebagai juara Harapan I bidang Fisika Terintegrasi, Ayu Andira sebagai juara Harapan III bidang Geografi Terintegrasi, dan Syafirly Ramadhana sebagai juara Harapan III bidang Biologi Terintegrasi.

Persiapan tahun ini dilakukan dengan baik di bawah arahan pada guru pembimbing masing-masing bidang. Rencananya, nantinya akan dilakukan semi karantina selama seminggu sebelum perlombaan di LAB MAN Lhokseumawe.

Meskipun para peserta KSM mengalami beberapa kendala dalam pelaksanaan kompetisi, namun mereka merasa senang karena dapat mengikuti KSM tingkat Provinsi dan terus berjuang untuk tingkat Nasional nantinya.

“Materi yang diajarkan hanya berlaku untuk tahun ini saja, dan tidak semua materi yang diajarkan keluar pada soal“, tutur Wilda Yurlianti selaku peserta KSM 2021.

Para peserta merasa, kesan yang didapat tidak hanya sekedar mencari pengetahuan baru, namun juga menjadi ajang untuk menambah teman dan pengalaman yang baru pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *