Partisipasi MAN Lhokseumawe dalam MYRES 2021, Ada yang Masuk ke Tahap Nasional

by -34 views
Partisipasi MAN Lhokseumawe dalam MYRES 2021, Ada yang Masuk ke Tahap Nasional

Senin (30/08) – MAN Lhokseumawe mengikutsertakan sembilan orang siswa untuk mengikuti perlombaan karya ilmiah yang diadakan oleh kementerian agama Republik Indonesia yaitu Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES).

Dalam perlombaan ini, peserta diharuskan untuk membuat sebuah karya tulis ilmiah dimana satu timnya terdiri dari satu sampai dua orang. Dalam event ini, terdapat beberapa kategori perlombaan yaitu sosial humaniora, sains dan keagamaan, Peserta juga diharuskan untuk mengikuti berbagai tahapan, mulai dari penulisan proposal, persentasi, penelitian, hingga akhirnya memperoleh gelar juara.

Chania Febrianti, salah satu perwakilan dari MAN Kota Lhokseumawe adalah salah satu yang berhasil masuk ke tahap 50 besar. “Perasaan saya sangat bahagia tentunya, karena dapat masuk 50 besar. Pada saat presentasi awalnya saya merasa gugup, tapi seiring berjalannya presentasi saya tidak gugup lagi”, kata Chania  Febrianti.

Eni Sahara selaku pembina riset mengharapkan kedepannya seluruh anggota madrasah riset dapat meraih kemenangan, tidak hanya di lima puluh besar, tetapi juga dapat menjadi pemenang. Ia juga menambahkan agar seluruh peserta madrasah riset dapat melanjutkan penelitian, tidak hanya pada event-event tertentu saja. (Cut Ajria Ahsayna dan Yuli Mulia Dinah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *