Arif Maulana, Alumni MAN Lhokseumawe yang Lolos Praja IPDN 2021

by -191 views
Arif Maulana, Alumni MAN Lhokseumawe yang Lolos Praja IPDN 2021

Lhokseumawe (Rara Geubrina) – Salah seorang alumni MAN Kota Lhokseumawe, Arif Maulana atau kerap disapa Arif adalah siswa MAN Lhokseumawe yang lulus pada tahun ajaran 2019/2020 lalu. Dia berhasil merebut salah satu kouta Praja IPDN Tahun 2021 dari Provinsi Aceh melalui seleksi yang sangat ketat, mulai dari seleksi administrasi sampai dengan dinyatakan lulus di seleksi penentuan akhir pada Rabu (01/09) lalu.

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang begitu diidamkan para pelajar, tak heran bila Arif bersaing dengan 1335 pendaftar lain. Untuk berhasil mendapatkan kuota Praja IPDN, Arif juga mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin baik belajar untuk beberapa subtes seperti SKD dan psikologi, tidak lupa rutin melakukan check up kesehatan.

Karena kegigihannya, Arif berhasil lulus menjadi Praja IPDN tahun 2021. Dia berpesan, segala sesuatu itu harus di persiapkan dengan matang. “Rencana tanpa persiapan yang matang itu sama halnya seperti kita bermimpi tapi tak ada niat untuk mewujudkan mimpi itu”, tuturnya.

Berita kelulusan Arif membanggakan seisi madrasah. Ini membuktikan bahwa lulusan Madrasah Aliyah juga mampu bersaing dengan lembaga pendidikan unggulan lainnya. Semoga kedepannya apa yang telah diraih Arif dapat menjadi motivasi untuk siswa-siswi guna mewujudkan cita-citanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *