Siswi MAN Kota Lhokseumawe Ikuti JUMBARA

by -10 views

LHOKSEUMAWE – Kegiatan Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja-Palang Merah Indonesia (JUMBARA PMR-PMI) tingkat Propinsi Sumatra Utara kembali dilaksanakan untuk ke-4 kalinya mulai tanggal 1-6 Oktober 2019 di Kabupaten Asahan. Kegiatan JUMBARA kali ini mengangkat tema “Menempa Generasi Emas PMI Sumut yang Berkompetensi dan Berkarakter”. Diikuti oleh 1.725 peserta dari 25 kontingen yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut dan 1 kontingen dari luar Sumut, yaitu Kota Lhokseumawe.

Tidak ketinggalan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lhokseumawe juga mengirimkan kader PMR terbaiknya sebanyak 3 orang siswi, yakni Astuti Riski, Fifi Safira, dan Syafira Azzura Hatta. Ketiga putri PMR terbaik MAN Lhokseumawe ini ikut berjuang bersama para duta PMR dari kontingen Lhokseumawe lainnya.

“Disana kami melakukan banyak kegiatan seperti touring dan donor darah, kami juga dituntut untuk mempresentasikan apa yang telah kami pelajari. Tidak hanya membawa nama sekolah, kami juga membawa nama Kota Lhokseumawe itu sendiri.”, kenang Syafira Azzura Hatta ketika diwawancarai oleh tim Tabloid MAN Kota Lhokseumawe.

Penyerahan piagam dari peserta kepada Madrasah diterima langsung oleh Kepala MAN Kota Lhokseumawe, Bapak Abdul Razak, S.Ag., M. Pd. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi sarana untuk mempersatukan insan PMI-PMR agar menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *