Serentak 13 Juli Masuk Tahun Ajaran Baru, Ini Kebijakan Madrasah

by -448 views

LHOKSEUMAWE– Sabtu (11/7). Berdasarkan keputusan Kepala Sekolah MAN Kota Lhokseumawe tentang penetapan jadwal pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021, bahwa 13 Juli 2020 dijadwalkan sebagai awal tahun ajaran baru.

Meskipun telah ditetapkan sebagai awal tahun ajaran baru, Abdul Razak, S. Ag, M. Pd selaku kepala madrasah, mengeluarkan beberapa kebijakan yang harus diterapkan oleh seluruh warga madrasah. Kebijakan MAN Kota Lhokseumawe terkait awal tahun ajaran 2020-2021 diantaranya adalah untuk Masa Ta’aruf Siswa/ i Madrasah (MATSAMA) dilakukan dua hari yakni pada hari Senin dan Selasa (13 – 14 Juli 2020) dengan tujuan agar siswa/i baru memeroleh sosialisasi dan pengenalan tentang tata tertib madrasah. Serta, dilanjutkan dengan pengambilan buku paket belajar sebagai bahan Belajar dari Rumah (BDR).

Dilanjutkan pada hari Rabu dan Kamis ( 15 – 16 Juli 2020) bagi siswa/i yang naik ke kelas XI, serta hari Jum’at  dan Sabtu (17 – 18 Juli 2020 ) bagi siswa/i yang naik ke kelas XII untuk segera mendaftar ulang dan pengambilan buku sebagai sarana penunjang selama Belajar dari Rumah (BDR).

“Untuk 3 kebijakan yang telah kami keluarkan di atas, agar setiap siswa/i selalu mengindahkan aturan protokol pencegahan penyebaran covid – 19 ketika ke madrasah, yaitu siswa wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari bersentuhan secara langsung serta membawa bekal dari rumah ( kantin tidak dibuka )” Tutur Kepala Madrasah.

(Rara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *