Seminar Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Dalam Ruang Lingkup Madrasah

by -266 views

LHOKSEUMAWE (Firya Faiza) – Sebanyak 14 orang guru MI, MTs dan MA di bawah Kementerian Agama Kota Lhokseumawe mengikuti Seminar Ilmiah Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Seminar tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe pada Selasa (15/9).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diselenggarakan untuk mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah guru. Nantinya karya tulis ilmiah ini dapat menjadi pelengkap usulan kenaikan pangkat guru dari IV/a ke IV/b.

Dilansir dari website resmi aceh.kemenag.go.id, pelaksanaan PTK yang diikuti oleh guru ini tidak hanya memenuhi kewajiban kenaikan pangkat, di dalamnya juga berisi sarana untuk memperbaiki hasil belajar siswa.

“Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan untuk terus mengasah potensi meneliti dan menulis  guru. Semoga dengan suksesnya kegiatan ini, sukses juga bagi pengurusan kenaikan pangkat guru. Sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi guru-guru yang berkeinginan untuk meneliti dan menulis”, ujar salah seorang peserta seminar yang merupakan guru MAN Lhokseumawe, Salman D. S.Pd.

Sebagaimana tema yang diangkat berbunyi “Kita Tingkatkan Profesionalitas Guru Madrasah untuk Peningkatan Mutu Pendidikan di Madrasah” begitu pula dengan tujuannya meningkatkan kemampuan profesi guru dan kualitas belajar siswa demi peningkatan mutu pendidikan di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *