Siswa MAN Kota Lhokseumawe, Firya Faiza, Lolos Dua Puluh Besar Lomba Menulis Artikel Ilmiah se-Aceh

by -4 views

Lhokseumawe (Salsabila) – Lomba menulis artikel ilmiah bagi mahasiswa dan siswa tingkat SMA/MA/SMK se-Aceh telah masuk tahap penjurian. Firya Faiza, salah siswa MAN Kota Lhokseumawe berhasil lolos dua puluh besar dalam lomba menulis artikel ilmiah se-Aceh yang digelar secara online oleh pihak Universitas Malikusaleh sejak 16 September s.d. 26 September 2021. Para peserta yang mengikuti lomba tersebut mengirimkan naskah melalui email pihak humas Universitas Malikussaleh.

“Saya ingin menambah publikasi ilmiah, karena hal tersebut sangat penting di zaman sekarang. Publikasi ilmiah itu bisa memberikan kontribusi demi pengembangan ilmu pengetahuan dan meningkatkan pemikiran ilmiah bagi saya pribadi. Saya sebenarnya tidak berharap banyak pada naskah yang saya kirim, karena saya mengerjakan tulisan tersebut dalam waktu yang singkat dan dengan penelitian yang sangat minim.” ujar Firya.

Bagi Firya, tulisan adalah ekspresi. Menulis adalah cara mengekspresikan. Firya bahagia karena ada pihak-pihak yang membantunya dalam mengekspresikan hobi tersebut, termasuk panitia lomba yang telah menyelenggarakan lomba artikel ilmiah tersebut.

“Saya harap siswa MAN Kota Lhoksemawe dapat menjalankan passion dan minat dengan asyik. Kita hanya perlu wadah dimana potensi kita bisa dikembangkan, tidak harus selalu di sekolah.” tambahnya.

Semoga prestasi Firya dapat menjadi motivasi bagi siswa MAN Kota Lhokseumawe agar terus mengasah kemampuan dan terus belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *