Siswi MAN Kota Lhokseumawe, Fathin Rahma Fawwaza, Kembali Meraih 2 Juara Cipta Puisi Tingkat Nasional

by -103 views

LHOKSEUMAWE – (Ghina Kamila, Maila Aziza)

Fathin Rahma Fawwaza, siswi MAN Kota Lhokseumawe kembali mengharumkan nama madrasah. Ia berhasil meraih 2 juara sekaligus dalam ajang cipta puisi pada tingkat nasional.

Lomba tersebut dilaksanakan secara online akibat pandemi covid-19, dan berlangsung pada 7 Oktober 2021 dan 10 Oktober 2021.

Motivasi yang membuat Fathin semangat adalah “FATHIN HEBAT” yakni kata-kata yang sering diucapkan wali kelasnya untuk mendukung siswi berbakat ini, dan juga dukungan dari orang-orang terdekat membuat Fathin menjadi bersemangat dalam belajar dan terus mengasah kemampuannya di bidang pendidikan.

Fathin mengatakan “saya ingin mengeluarkan bakat dalam diri saya dengan mengikuti berbagai lomba, semenjak itu saya sering mengikuti lomba apapun yang berhubungan dengan menulis. Berkali-kali saya merasa jatuh tetapi rasa menyerah itu tidak saya temukan dalam diri saya”

Dengan pemikiran bahwa ia mampu dan usaha yang lebih keras lagi serta doa-doanya, Fathin berhasil membuktikan bahwa ia memang mampu menjadi lebih baik seperti sekarang.

Fathin juga mengungkapkan bahwa ia merasa sangat bahagia karena dapat membanggakan orang-orang disekeliling yang terus mendukung, terkhusus ibu dan wali kelasnya.

Fathin juga berharap untuk semua orang mewakili pengalaman lomba ini yaitu jangan pernah berharap perjuangan itu selalu mudah, karena sukses dimulai dari setiap tantangan, bukan dari zona nyaman. Sang juara akan selalu percaya pada dirinya sendiri dan menurutnya keajaiban itu nyata bagi mereka yang percaya dan bekerja keras.

Semoga ilmu yang ada pada diri Fathin bisa bermanfaat dan menjadi hal positif, baik bagi Fathin sendiri maupun orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *