Rafi Khairan, Peraih Piagam Penghargaan Science Olympid National Bidang Matematika

by -36 views

LHOKSEUMAWE – (Nurul Fadila) Kompetisi olimpiade sains yang diperuntukkan seluruh siswa, mahasiswa, dan guru dengan pelaksanakan yang dilakukan secara daring kian banyak diselengarakan, hal ini sejalan dengan pemanfaatan dan pengembangan teknologi selama pandemi. Keterbatasan siswa dalam memaksimalkan prestasinya, membuat banyak lembaga menyelenggarakan kompetisi dengan tujuan agar siswa dapat mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Kompetisi ini merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi peserta didik bertalenta dan berkarakter dari seluruh pelosok Indonesia.

Kali ini, siswa MAN Kota Lhokseumawe, Rafi Khairan, membanggakan nama madrasah dengan pencapaiannya. Ia berhasil meraih piagam penghargaan dari Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Ruang Dosen Republik Indonesia, STAI YAPNAS Jeneponto dan Bank Mandiri. Olimpiade tersebut dilaksanakan pada 20 Februari 2022, pukul 09.00 WIB, melalui via zoom meeting.

Rafi mengikuti Sains Olympic dalam bidang studi Matematika dan menyabet piagam emas. Ia menyebutkan bahwa saat olimpiade berlangsung terjadi sedikit kendala, dikarenakan koneksi jaringan yang tidak stabil.

Diharapkan kepada seluruh siswa MAN Kota Lhokseumawe supaya tidak berhenti mengembangkan prestasi yang dimiliki dan mengeksplorasi kemampuan masing-masing hingga mencapai puncak potensi terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.