PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MAN Kota Lhokseumawe Tahun Ajaran 2022/2023 Dibuka: Madrasah Hebat Bermartabat!

by -162 views

LHOKSEUMAWE (Nicken Putri Septian) – MAN Kota Lhokseumawe kembali menggelar PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2022/2023 yang dilangsungkan sejak 19 s.d. 24 Maret 2022. Pelaksanaan tersebut dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 WIB di laboratorium komputer dan aula MAN Kota Lhokseumawe. Pengumuman hasil seleksi diumumkan pada 28 Maret 2022 mendatang, dilanjutkan pula dengan pendaftaran ulang peserta didik baru pada 29 s.d. 31 Maret 2022.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, para peserta didik baru tidak hanya berasal dari MTs, tapi juga berasal dari pesantren, bahkan SMP. Meski masih dalam kondisi pandemi, PPDB tetap dijalankan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Untuk jumlah calon peserta didik baru pada tahun ini mengalami peningkatan yang berbeda tipis dari tahun sebelumnya, dimana target peserta yang diterima berjumlah 200 siswa, sedangkan untuk pendaftaran gelombang kedua masih dipertimbangkan berdasarkan kuota yang telah ditetapkan, jika kuota belum mencukupi, maka pendaftaran gelombang kedua akan dilaksanakan,” tutur Fadlullah, S.pd selaku Waka kesiswaan madrasah.

Antusiasme para calon peserta didik patut diacungi jempol. Semarak pendaftaran ditahun ini dapat dikatakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. Salah seorang siswa, Cut Ajria Ahsayna mengatakan, “Harapannya, semoga adik-adik yang telah mendaftarkan diri ke MAN Lhokseumawe dapat memperoleh hasil yang diharapkan. Saya juga mengharapkan agar pendaftaran PPDB kedepannya tidak hanya dilakukan secara offline tetapi juga online, guna memudahkan para adik-adik yang berasal dari luar kota agar mendapat kemudahan dalam mendaftar.”

Semoga para calon peserta didik bisa mendapatkan hasil terbaik dari pengumuman nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.