Peringati HUT yang ke-28, MAN Lhokseumawe Berkoordinasi Gelar Jalan Sehat Bersama BPS

by -173 views

LHOKSEUMAWE – Antusiasme terlihat pada peserta yang mengikuti rangkaian acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh pihak madrasah. Keseluruhan peserta tersebut berasal dari tingkatan yang berbeda mulai dari guru, staf TU, siswa serta pegawai Badan Pusat Statistik Kota Lhokseumawe, Sabtu (04/01).

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia sekaligus Ulang Tahun MAN Lhokseumawe yang ke- 28, pihak madrasah menggelar jalan sehat yang diperuntukkan bagi seluruh warga madrasah. Acara ini juga didukung beberapa sponsor seperti Guru/TU/Komite/Alumni madrasah, Almahka Group, Pengawas Madrasah dan Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Lhokseumawe, Kadisporapar & BPS Kota Lhokseumawe. Para sponsor berperan penting dalam memberikan sumbangsih berupa hadiah doorprize kepada para peserta yang beruntung.

Acara dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan kata sambutan sekaligus pelepasan rombongan oleh Kepala Madrasah. Rute jalan santai dimulai dari MAN Kota Lhokseumawe menuju Jalan Samudra, Merdeka dan Darussalam lalu kembali lagi ke madrasah.

Sambil beristirahat, peserta disuguhkan dengan sosialisasi dari BPS (Badan Pusat Statistik) Propinsi Aceh Kantor Cabang Lhokseumawe yang mengangkat tema “Sensus Penduduk Online 2020” dengan tagar #MencatatIndonesia. Sosialisasi ini dibimbing langsung oleh Kepala BPS Kota Lhokseumawe, Ir. Hamdani, M.S.M.

Hadiah Doorprize Yang Dipamerkan di Hadapan Peserta

“Kita akan laksanakan sensus ini serentak di seluruh Indonesia. Sensus Mandiri pada tanggal 15 Februari – 31 Maret dan Sensus Online pada bulan Juli mendatang. Pelaksanaan sensus penduduk yang ke-7 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan mengaplikasikan teknologi yang semakin berkembang dalam prosedurnya secara online melalui situs sensus.bps.go.id. Kendati demikian, cara manual tidak akan ditinggalkan mengingat ada beberapa kawasan terpencil yang tidak bisa dijangkau oleh akses jaringan internet”, ujarnya.

Memasuki acara puncak pembagian hadiah doorprize setelah sosialisasi, suasana ketegangan sangat terasa diantara para peserta. 100 orang yang beruntung mendapatkan hadiah yang terkecil sampai yang terbesar sekalipun mulai alat tulis hingga alat masak, tidak lupa hadiah utama berupa satu unit sepeda diumumkan terakhir kali.

Harapan seluruhnya, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjaga ikatan ukhuwah dari semua pihak tanpa memandang perbedaan. Terlebih kepada MAN Lhokseumawe, agar bisa terus memancarkan cahaya prestasi gemilang dari seluruh warganya dan diberkahi Allah SWT. Pun kepada BPS Kota Lhokseumawe yang telah menyukseskan program sensus penduduk 2020 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *