Penuh Haru, MAN Kota Lhokseumawe Gelar Acara Perpisahan Kelas XII Angkatan Tahun 2022

by -235 views

LHOKSEUMAWE (Nayla Azwa) – Pada Rabu (30/03) MAN Kota Lhokseumawe menggelar acara perpisahan bagi siswa kelas XII tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII merupakan agenda rutin madrasah yang dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi dan prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang MA (Madrasah Aliyah).

Acara perpisahan dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran, kata-kata perpisahan, persembahan kesan dan pesan dari perwakilan kelas XII, pembacaan puisi, dan diakhiri dengan pembacaan doa. Selanjutnya, pelepasan siswa kelas XII MAN Kota Lhokseumawe Tahun Ajaran 2021/2022 oleh Kepala MAN Kota Lhokseumawe, Abdul Razak, S.Ag, M.Pd didampingi oleh wali kelas, serta diiringi prosesi salam-salaman dengan dewan guru.

Acara berlangsung dengan lancar, diwarnai perasaan sedih dan gembira siswa yang akan segera menjadi alumni MAN Kota Lhokseumawe. Afdhaliatun Nisah, salah seorang siswa kelas XII merasa bersyukur mendapat banyak pengalaman selama bersekolah di MAN Kota Lhokseumawe, ia juga memberi pesan kepada siswa lainnya untuk terus mencapai mimpinya, “Mempelajari sesuatu harus disertai rasa ikhlas, dan kelemahan dalam suatu pelajaran, bukanlah kesalahan.”

Fadlullah, S.Pd. selaku guru dan juga Waka Kesiswaan berharap siswa tamatan MAN Kota Lhokseumawe tetap melanjutkan pendidikan, baik itu pendidikan formal maupun nonformal, “Harapan saya siswa MAN Kota Lhokseumawe yang sudah menyelesaikan pendidikannya disini sukses semua, dan mereka tentu punya pilihan perkuliahan masing-masing. Sekitar 40 siswa telah lulus SNMPTN, kemudian kita sedang menunggu pengumuman dari SPAN-PTKIN, tentunya saya harapkan mereka tetap berkomitmen dalam melanjutkan pendidikan.”

Momentum perpisahan juga menjadi pelepasan siswa kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.