Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh

LHOKSEUMAWE (Fathia Zuhaira) – Pada Sabtu, 13 Mei 2023, beberapa dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melangsungkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengadakan sosialisasi kepada siswa kelas XI MIA 1 MAN Kota Lhokseumawe.

Sosialisasi dengan tema ‘Dampak dan Bahaya LGBT dalam Perspektif Islam’ diangkat oleh dosen Fakultas Hukum, sementara ‘Konsep Pertanian Ramah Lingkungan’ adalah tema yang diangkat oleh dosen Fakultas Pertanian guna mengedukasi remaja-remaja masa kini.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari ketua pelaksana Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Fauzah Nur Aksa, S.Ag., MH. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri Fitria Maghfirah, S.H., MH., yang menjelaskan secara rinci mengenai LGBT mulai dari sejarah, faktor-faktor penyebab, bahaya LGBT, hingga hukum LGBT yang berlaku di Indonesia. Setelah pemateri selesai memaparkan, sesi tanya jawab dibuka untuk 3 orang siswa.

Selanjutnya kegiatan dibuka kembali oleh pemateri dari Fakultas Pertanian, Doktor. Ir. Jamidi., P Nurdin yang menyampaikan tentang konsep pertanian yang ramah lingkungan untuk keberlangsungan makhluk hidup di bumi. Agenda dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi foto bersama dengan siswa kelas XI MIA 1.

Melalui sosialisasi ini, pihak sekolah berharap para siswa dapat mengetahui bahaya dan bagaimana cara mengatasi LGBT. Selain itu, juga dapat memahami tata cara penanaman tumbuhan yang ramah lingkungan serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.