“Antara Arunika & Swastamita” Launching sebagai Buku Antologi Cerpen Kedua Karya Siswa MAN Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (Chalisa Najla Safira) – Buku antologi cerpen adalah buku yang berisi kumpulan cerpen yang memiliki tema yang sama dan dibukukan menjadi satu terbitan. Pada 10 Mei 2023, Dandelion Publisher menerbitkan buku antologi cerpen karya siswa kelas XI MIA 3 MAN Kota Lhokseumawe yang berjudul ‘Antara Arunika dan Swastamita’.

“Antara arunika & swastamita merupakan buku antologi cerpen kedua karya siswa MAN Kota Lhokseumawe setelah sebelumnya telah terbit karya milik siswa XI MIA 1 yg berjudul “kidung asmarandana.” ‘Antara Arunika dan Swastamita’ memiliki makna kisah diantara fajar dan senja. Judul ini terinspirasi dari kisah di dalam buku itu sendiri yang kebanyakan berkaitan dengan fajar dan senja. Buku ini berisi tentang kumpulan kisah cinta remaja, dimana masa remaja merupakan masa yang penuh dengan keceriaan.

Proses revisi buku ‘Antara Arunika dan Swastamita’ memakan waktu selama dua bulan. Kendala yang di hadapai Fitria Winanda, S.Pd., M.Pd. selaku wali kelas XI MIA 3 serta penanggung jawab buku ‘Antara Arunika dan Swastamita’ adalah penggunaan kalimat efektif siswa yang masih minim seperti penggunaan kalimat yang kurang baku.

“Semoga buku ini dapat menginspirasi siswa yang memiliki bakat menulis ataupun yang belum pernah menulis mulai tertarik untuk menulis, karena semua bisa asalkan ada kemauan dari diri masing-masing,” harap Fitria Winanda S.Pd., M.Pd.

Semoga ke depannya buku ini mampu membangkitkan semangat serta menginspirasi siswa MAN Kota Lhokseumawe untuk semakin giat dalam mengembangkan kemampuan menulis hingga menghasilkan buku-buku antologi berikutnya.