Menggali Potensi Dalam Diri, MAN Lhokseumawe Langsungkan Training Bersama Softskill Academy

by -116 views

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka mengasah minat dan bakat siswa/i, Softskill Academy bekerjasama dengan OSIM MAN Kota Lhokseumawe untuk menggelar training “Gali Potensi Gapai Prestasi”. Kegiatan tersebut bertempat di aula madrasah, Kamis (13/02/2020).

Training yang dibimbing langsung Azwar Djafar, S.Psi, M.Psi, CHt, MNLP ini berisi tentang penggalian potensi yang terpendam dalam diri seseorang. Dalam seminarnya, dijelaskan tentang pengertian potensi diri dan alasan mengapa harus mengenal potensi diri.

Dalam acara intinya, siswa/i diajak untuk mengikuti tes minat bakat, teknik belajar hingga pembagian otak yang dominan. Hal ini sangat ditekankan mengingat siswa/i yang mengikuti tes akan menuju ke jenjang perguruan tinggi, sehingga diperlukan penggalian terhadap minat dan bakat yang dimiliki. Tidak hanya itu, peserta diberi pertanyaan dan tebak-tebakan gambar yang melatih kerja juga kemampuan otak.

Ketua OSIM MAN Lhokseumawe, Muhammad Dzaky mengatakan, training ini sangat bermanfaat bagi para pelajar muda yang ingin lebih lanjut mengasah dan menggali potensi diri.

“Menurut saya, kegiatan Softskill ini sangat berguna, terutama untuk pelajar muda seperti kita ini. Seperti yang kita ketahui, banyak remaja yang sampai detik ini belum tahu potensi diri yang ia miliki. Kegiatan ini menjadi jawaban atas pertanyaan sebenarnya bakat mereka apa, sih? Bagaimana cara menyalurkan bakat tersebut?”, Ujarnya.

Para trainer membekali siswa/i dengan motivasi “Rahasia Semangat Belajar” guna menggugah semangat belajar mereka. Sementara itu, para peserta merasa tercerahkan dengan adanya kegiatan training ini. Mereka bisa lebih yakin dan pasti untuk mengambil jalur jurusan sesuai dengan kriteria bakat yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *