Guna Meningkatkan Motivasi Belajar, OSIM MAN Kota Lhokseumawe Mendatangkan Sosok Motivator Hebat dalam Kegiatan OKSIGEN 2022

LHOKSEUMAWE (Salsabila) – Pada Selasa (19/07), bertepatan dengan hari kedua OKSIGEN, pihak OSIM MAN Kota Lhokseumawe mengundang seorang pemateri sekaligus motivator hebat bernama Azwar, S.Psi., M.Psi., C.Ht., MNLP. Acara ini berlangsung di Aula MAN Kota Lhokseumawe pada pukul 08.00 WIB juga berjalan dengan sangat baik.

Pada kesempatan ini, Azwar menyampaikan dengan materi berjudul “Motivasi Belajar, Belajar Caranya Belajar”. Dalam materi tersebut, terdapat beberapa pelajaran yang dapat dipetik agar kita dapat terus memotivasi diri untuk terus belajar. Adapun unsur-unsur yang memengaruhi motivasi belajar ialah cita-cita atau aspirasi siswa dan kemampuan siswa.

Kemudian, Azwar mengajak peserta didik baru untuk membuat pesawat cita-cita yang di sayap kanan pesawat bertuliskan cita-cita dari masing-masing mereka. Setelah menuliskan cita-cita tersebut, Azwar meminta agar pesawat tersebut diterbangkan setinggi-tingginya dengan harapan semoga cita-cita itu dapat terwujud suatu saat nanti.

Azwar juga menyampaikan, dalam belajar kita harus memiliki kemampuan. Kemampuan yang dimaksudkan yaitu potensi yang dimiliki siswa, baik fisik maupun mental guna mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru kepada para siswa. Kemampuan tersebut diantaranya kemampuan membaca, menulis, berhitung, mengingat dan bergaul bersama teman.

Semoga kelak siswa MAN Kota Lhokseumawe dapat mewujudkan cita-citanya dan menjadi penerus bangsa yang berguna bagi agama dan negara.