Enam Belas Siswa MAN Kota Lhokseumawe Jalani Didikan Dasar dan Seleksi Fisik untuk Pelantikan Pramuka Saka Bhayangkara

LHOKSEUMAWE (Raisya Malika Henzu) – Saka Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 17 s.d. 28 September 2023 bertempat Polres Lhokseumawe yang diselenggarakan di bawah naungan Kepolisian Polres Lhokseumawe. Dengan Aiptu Wildana selaku ketua penyelenggara dan Muhammad Irsan selaku ketua panitia.

Terdapat 16 siswa MAN Kota Lhokseumawe yang berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara ini. Kegiatan ini sendiri telah memberikan banyak manfaat dan pelajaran baru bagi siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ada banyak hal yang kami pelajari disana, mulai dari mengenal apa itu Saka Bhayangkara, mengenal lebih dalam tentang tata tertib dalam mengendara, dilatih cara untuk disiplin dan mengatur waktu, dilatih untuk kompak dalam berkehidupan sosial, dan tidak bersikap apatis,” ujar salah satu siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Salah satu siswa MAN Kota Lhokseumawe yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga turut menyampaikan kesannya selama kegiatan berlangsung. “Saya merasa senang karena banyak bertemu dengan teman-teman dari berbagai sekolah yang tidak hanya dari Lhokseumawe, beberapa diantara mereka berasal dari Bayu, Lhoksukon, dan Dewantara. Hal yang sangat berkesan adalah di sana kami memang sangat ditekankan dalam hal kekompakan satu sama lain, serta diajarkan mengenai kedisplinan.”

Harapan ke depannya semoga Saka Bhayangkara Polres Lhokseumawe tetap menjadi Saka yang digemari banyak siswa tingkat SMA/MA dan tetap berjalan dengan lancar setiap tahunnya.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *