Dampak Covid-19, ini Kebijakan Madrasah

by -281 views

LHOKSEUMAWE| Berdasarkan Instruksi Gubernur Aceh dengan menindaklanjuti Keputusan Presiden dalam rangka mengantisipasi penularan dan pencegahan COVID 19. Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kota Lhokseumawe dan beberapa wakil kepala Madrasah mengadakan rapat pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Diketahui sebelumnya berdasarkan surat edaran Gubernur Aceh telah meliburkan seluruh lembaga pendidikan baik formal dan informal sampai dengan 1 Juni 2020. Artinya, PBM akan kembali dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2020. Abdul Razak S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Madrasah mengambil kebijakan mengikuti instruksi Gubernur dengan mencanangkan aktif belajar kembali untuk MAN Kota Lhokseumawe pada Selasa, 02 juni 2020 mendatang.

Selama libur, para guru dan murid diharapakan tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring (online) dengan pemberian materi yang relavan kepada siswa baik melalui aplikasi ataupun SMS sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Tak hanya itu, beberapa agenda yang akan dilaksanakan tepat pada bulan april dengan berat hati ditunda.

“Beberapa agenda terpaksa kita tunda terlebih dahulu, walau di Aceh saat ini belum terlihat akan dampak Covid yang begitu pesat, alangkah baiknya kita memberhentikan untuk meningkatkan antisipasi. Beberapa yang ditunda seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Kota Lhokseumawe yang nantinya akan kita berlakukan kembali mulai tanggal 8-11 Juni 2020. Bahkan Hari Pelepasan siswa/i kelas XII diselenggrakan kembali pada tanggal 06 Juni 2020”. Jelas Salman D selaku Wakamad kesiswaan.

Kepala Madrasah juga menghimbau kepada seluruh warga Man Kota Lhokseumawe untuk tetap rajin beribadah serta tetap menjaga kesehatan dan stay safe di rumah.

Sebuah ungkapan mengenai gambaran saat ini,

“Pandemi global hadir, membuat keadaan menjadi semakin mungkir. Corona bergerak, layaknya militasi kolonial derak. Kematian semakin bertambah, tidak tahu kapan sudah. Mari bantu dunia, membuat nya lekas bahagia. Dengan cukup dirumah saja. Tak lupa menguatkan imunitas tubuh, agar Corona runtuh”. (Rr)

#IRumoehMeuntong
#staysafe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *