Berkahi Ramadhan dengan Berbagi, MAN Kota Lhokseumawe Membagikan Sembako Kepada Siswa yang Membutuhkan

by -111 views

LHOKSEUMAWE (Fathia Zuhaira) – Pada Jumat, 22 April 2022,  MAN Kota Lhokseumawe membagikan 24 paket sembako kepada siswa yatim dan yang membutuhkan. Paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak, dan sirup. Paket sembako ini dibagikan kepada siswa di madrasah dan ada pula yang diantar ke rumah siswa.

Tak hanya guru, pihak OSIM juga turut andil dalam pembagian sembako. Muhammad Raffi, selaku ketua OSIM mengatakan, “Guru dibantu oleh pihak OSIM membeli dan membungkus sembako yang akan dibagikan, sembako yang telah dibungkus kemudian diberikan kepada mereka yang membutuhkan.”

Guru Waka bagian Humas, Yusrina, S.Pd mengungkapkan bahwa dana pembagian sembako ini berasal dari infaq harian siswa, guru, juga pegawai MAN Kota Lhokseumawe selama dua pekan selama kegiatan Ramadhan di madrasah.

Beliau juga menuturkan, “Tentunya banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, diantaranya dapat membantu meringankan beban siswa yang membutuhkan, membuat mareka merasa bahagia, serta kita semua dapat merasakan adanya nilai saling peduli dalam persaudaraan. Hal tersebut guna untuk membentuk karakter, akhlak mulia, sifat saling berbagi, dan perhatian antarsesama.”

Para guru serta pihak OSIM berharap di era globalisasi dan teknologi yang super canggih saat ini, semoga akhlak mulia yang kita tanamkan melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan menjadi filter bagi kita dalam memilih kehidupan yang lebih baik bagi siswa kedepannya, dan melalui kegiatan ini juga semoga para siswa juga guru dapat memperkuat rasa persaudaraan dan kesadaran untuk terus berbagi, terutama pada bulan Ramadhan yang mulia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.