Zalfa Nur Alya Berhasil Merenggut Medali Perunggu dalam Ajang PORA 2022

PIDIE (Farin Nabila) – PORA atau Pekan Olahraga Aceh merupakan ajang pertandingan berbagai cabang olahraga yang pesertanya meliputi seluruh wilayah Aceh. Tepat pada tanggal 15 s.d. 20 Desember PORA 2022 cabang olahraga anggar  sukses diselenggarakan di gedung PCC atau Pidie Convention Center, Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Terdapat 36 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang PORA 2022 ini. Salah satu pesertanya ialah siswa MAN Kota Lhokseumawe, yaitu Zalfa Nur Alya yang mengikuti salah satu cabang perlombaan olahraga anggar pada tanggal 16 dan 18 Desember 2022.

Zalfa Nur Alya tak henti untuk menoreh prestasi, apalagi di bidang yang ia minati. Pada PORA kali ini, ia berhasil meraih medali perunggu beregu. Ini bukan kali pertama ia mengikuti lomba tersebut, ia telah mengikuti lomba anggar sebanyak tujuh kali dan PORA dalam cabang olahraga anggar sebanyak dua kali sejak tahun 2018 hingga akhirnya berhasil meraih medali pada tahun ini.

‘’Cobalah mengikuti apa yang kalian inginkan, kesempatan tidak datang kedua kalinya. Selagi masih muda, kerjakan apa yang kalian suka,” tutur Zalfa.

Zalfa memiliki keinginan besar untuk mendapatkan medali emas. Meskipun ia baru mendapatkan medali perunggu, ia berharap semoga ke depannya kelak bisa lebih baik lagi daripada saat ini.