Tiga Siswa MAN Kota Lhokseumawe Kembali Meraih Prestasi dengan Berhasil Menjadi Anggota Paskibraka Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (Khalila Yumna Fitria, Nurul Fadila) – Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang tugas utamanya adalah mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Paskibraka menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya di seluruh pelosok Nusantara setiap tanggal 17 Agustus.

Tiga siswa MAN Kota Lhokseumawe berhasil mengharumkan nama madrasah setelah menjadi anggota paskibraka Kota Lhokseumawe yang diadakan pada hari Rabu, tepatnya pada 17 Agustus 2022 yang diadakan di lapangan Hiraq. Tiga siswa tersebut diantaranya:
1. Annisa Yusriani (XII MIA 3)
2. Zalfa Nur Alya (XII MIA 3)
3. Muhammad Alif Sopana Putra (XII MIA 6)

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur terpilih menjadi anggota paskibraka. Bagaimana tidak, dari sekian banyaknya siswa yang mengikuti seleksi di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, hanya 35 orang saja yang lolos. Selama 28 hari mengikuti latihan, banyak sekali pengalaman baru bagi saya, seperti badan saya sakit-sakitan. Semuanya saya tahan untuk dapat mengibarkan bendera pusaka ditanggal 17 Agustus kemarin,” tutur Zalfa sebagai salah satu anggota paskibraka Kota Lhokseumawe.

Pada awalnya, Zalfa tidak begitu tertarik dengan paskibraka. Tapi, karena dorongan dari keluarga dan teman-temannya, Zalfa tergerak ingin mengikutinya. Ditiadakannya paskibraka pada tahun 2021 tidak membuat Zalfa menyerah untuk mengikutinya lagi di tahun 2022. Syukur alhamdulillah di tahun ini ada seleksi paskibraka dan Zalfa lewat di tahun pertama setelah dua tahun ditiadakannya paskibraka.

Diantara tiga siswa tersebut, Safina Tusalma siswa kelas XI MIA 3 juga terpilih sebagai anggota paskibraka Kota Lhokseumawe. Namun sayangnya, ditengah-tengah perjalanannya sebagai seorang paskibraka ketika mengikuti masa pelatihan, ia berpulang ke hadapan Allah SWT. Meski raganya sudah tiada, doa akan senantiasa mengalir dan namanya akan selalu terkenang sebagai seorang paskibraka Kota Lhokseumawe.

Segenap warga MAN Kota Lhokseumawe turut merasa senang dan bangga atas keberhasilan para anggota paskibraka tersebut. Semoga pada tahun yang akan datang siswa MAN Kota Lhokseumawe dapat terpilih lagi menjadi anggota paskibraka dan prestasi yang lain baik dalam bidang akademik maupun non akademik.