Siswi MAN Kota Lhokseumawe Mengukir Prestasi di Bidang Astrofisika

by -70 views

Lhokseumawe l MAN Kota Lhokseumawe mengirimkan 5 perwakilannya ke ajang kompetisi Olimpiade Astrofisika yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah Jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe pada Selasa (15/10). Kelima siswi yang mewakili MAN Kota Lhokseumawe diantaranya Wasliyatul Hasanah (XI MIA 4), Firya Faiza (X IIS 1), Siti Maysarah (XII MIA 4), Miftahul Jannah (XII IIS 2) dan Cessarani Syah Anggi Pane (X MIA 4).

Olimpiade Astrofisika yang dilaksanakan kedua kalinya setelah dilaksanakan pertama kali pada tahun 2017 ini mengangkat tema “Mewujudkan astrofisika muda yang berjiwa inovatif, kompetitif dan berprestasi guna terciptanya generasi emas bangsa”. Ajang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-9 Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) IAIN Lhokseumawe. Tidak hanya meliputi Kota Lhokseumawe Dan Kabupaten Aceh Utara seperti tahun 2017 lalu, ajang ini juga mengikutsertakan perwakilan dari Kabupaten Bireun dan Bener Meriah.

Kelima siswi yang menjadi duta MAN Kota Lhokseumawe tersebut telah mendapat bimbingan dari Bapak Andika Triwidada, S.Pd selaku guru mapel geografi. Selain itu, beliau juga telah berpengalaman dalam mengajar Olimpiade Astronomi selama ini. Tidak sia-sia, salah satu dari mereka atas nama Washliyatul Hasanah mendapat juara harapan 1.
Diharapkan dengan adanya prestasi yang diraih oleh Wasliyatul Hasanah, dapat menjadi motivasi untuk selalu giat dalam menekuni bidang yang disukai agar bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, baik di dunia maupun akhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *