Seminar Psikologi Perdana Ekstrakurikuler Youthinker: Rumah untuk Diri Sendiri

by -168 views

LHOKSEUMAWE – (Zalfa Nur Alya) Seminar psikologi yang dilaksanakan oleh ekstrakurikuler Youthinker merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa MAN Kota Lhokseumawe. Seminar ini diadakan pada Senin (07/03), yang bertempat di Aula MAN Kota Lhokseumawe.

Seminar ini mengundang seorang psikologis bernama Widi Astuti S.Psi.,M.Psi. Beliau merupakan Psikolog Pendidikan, Associate Biro Asa Kita, juga seorang dosen di Universitas Malikussaleh. Beliau mengisi acara seminar mulai pukul 09.00 s.d. 12.00. Materi yang disampaikan yaitu “Remaja dalam Menghadapi Permasalahan Mental di Era Modern”. Di sela-sela penyampaian materi, dibuka pula sesi tanya jawab dengan tujuan konseling bersama, dan bermain game.

“Saya mendukung kegiatan seminar ini dalam rangka memberikan hal positif kepada siswa serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kepada siswa untuk mendengarkan hal-hal baik yang akan disampaikan oleh pemateri sampai selesai,” ungkap Abdul Razak, S.Ag.,M.Pd dalam pembukaan acara seminar.

Widi Astuti, S.Psi., M.Psi., juga memberikan arahan kepada seluruh peserta seminar agar tidak takut untuk memberikan suara kepada orang lain tentang diri kita, jangan mudah terpengaruh terhadap omongan dari luar, serta buang jauh-jauh rasa insecure dan overthinking, dikarenakan pemikiran tersebut dilarang oleh agama, sebab berlebihan dalam memikirkan hal yang seharusnya tidak dipikirkan. Beliau berharap semoga siswa MAN Kota Lhokseumawe tetap menampilkan kemampuan dan pemikiran yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.