MAN Kota Lhokseumawe Mengadakan Upacara Memperingati Hari Amal Bakti ke-77

LHOKSEUMAWE (Najmi Mufida) – Hari Amal Bakti (HAB) diselenggarakan pada tanggal 3 Januari setiap tahunnya bertepatan pada hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag). Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, MAN Kota Lhokseumawe mengadakan upacara untuk memperingati hari amal bakti.

Lantunan ayat suci Al Quran dibacakan sebagai pembuka acara peringatan hari amal bakti. Dilanjutkan dengan upacara bendera yang diiringi oleh lagu Indonesia raya serta lagu wajib nasional yang dibawakan oleh tim paduan suara guru. Upacara ini tidak hanya diikuti oleh guru MAN Kota Lhokseumawe, tetapi seluruh guru madrasah di Kota Lhokseumawe.

Dengan beberapa kali latihan, akhirnya pada hari acara semua berjalan sesuai rencana tanpa hambatan. “Alhamdulillah acara berjalan lancar dan khidmat, karena kesiapan para panitia yang terbilang matang dan solid,’’ tutur Try Dony Pramana Putra. Beliau juga mengatakan bahwa ada yang berbeda dari peringatan hari amal bakti tahun ini. Setelah upacara, terdapat penampilan puisi dan tarian ratoeh jaroe yang ditampilkan oleh sejumlah siswa MAN Kota Lhokseumawe.

Peringatan hari amal bakti bukan hanya sekedar perayaan yang dirayakan tiap tahunnya. Sesuai dengan namanya, hari amal bakti juga diharapkan membawa dampak baik dan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk saat ini dan masa yang akan datang.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *