Kader BPOM MAN Lhokseumawe Adakan Sosialisasi ke MTsN 1 Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (Khalila Yumna Fitria) – Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Pada Jumat (30/9), Kader BPOM dari MAN Lhokseumawe adakan sosialisasi ke MTsN 1 Lhokseumawe.

Di sana, mereka memaparkan beberapa pelajaran, seperti:
1. Mengingatkan untuk memakan-makanan yang sehat;
2. Memaparkan ciri-ciri makanan yang sudah ber BPOM;
3. Selalu mengecek KLIK sebelum berbelanja.

Cut Zahara, S.Pd., mengungkapkan tujuan kader BPOM MAN Kota Lhokseumawe mensosialisasikan hal tersebut adalah sebagai bentuk edukasi, contoh sikap, dan perilaku dalam melakukan penyebaran informasi keamanan dan kesehatan jajanan usia anak sekolah. Dengan demikian, siswa dapat lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi jajanan yang lebih sehat dan berkualitas.

“Salah satu cara kami mensosialisasikannya adalah dengan bermain game ular tangga besar. Jadi, siswa akan menjadi pion lalu mereka akan melempar dadunya. Jika angka yang mereka injak berupa pertanyaan, mereka harus menjawabnya dan pertanyaan yang diberikan seputar tentang kesehatan makanan.” ujar Muhammad Raffi sebagai salah satu kader BPOM MAN Lhokseumawe.

Para kader BPOM MAN Lhokseumawe berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini siswa akan lebih waspada terhadap makanan-makanan yang akan dimakannya.