Ihyaacup 2019 dan Partisipasi MAN Lhokseumawe

by -50 views

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 18 orang siswa/i MAN Lhokseumawe membawa nama madrasah ke ajang tahunan Dayah Modern Ihyaaussunah, yakni Ihyaacup 2019 pada Senin (11/11). Event yang bertajuk “Mengukir Prestasi, Semangat Keilmuan dan Sportifitas di Bidang Seni dan Olahraga” ini dilaksanakan mulai tanggal 11-14 November kemarin, mengikutsertakan peserta dari 3 Kabupaten/Kota sekaligus yaitu Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen.

Beberapa cabang yang diperlombakan antara lain Futsal, Tahfidzul Qur’an, Fahmil Qur’an serta Pidato Bahasa Arab dan Indonesia. Sebelumnya, para peserta telah mendapatkan bimbingan berupa pelatihan yang bisa dikatakan cukup matang. Dari 4 cabang yang diikuti oleh siswa/i perwakilan madrasah, 2 diantaranya sukses meraih gelar juara yakni juara 3 Tahfidzul Qur’an dan juara 2 Fahmil Qur’an Putri.

Berikut nama-nama peserta perwakilan MAN yang berhasil meraih juara pada event Ihyaacup 2019:

Cabang Fahmil Qur’an Putri:
Zamrah Ayuni (XI – IIS 1)
Friyal Nabila (X – MIA 4)
Aulia Ika Bangun (X – MIA 4)

Cabang Tahfidzul Qur’an Putri:
Irza Maulina (XII – MIA 1)

Sementara itu, pembimbing kedua cabang tersebut, Muhammad Yusuf , S.Pd.I menuturkan, Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan para guru mereka meraih prestasi, dan tentunya kedisiplinan mereka dalam belajar secara kontinyu harus dijaga selalu agar bahan yang diajarkan dapat dipahami dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *