Delegasi Syarhil MAN Kota Lhokseumawe Raih Juara pada Ajang Perlombaan EXPO Memperingati Hari Santri di IAIN Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (Berlian Muthmainnah) – Tepat pada 21 s.d.22 Oktober 2023 IAIN Lhokseumawe menggelar Expo Kemandirian Pesantren yang berlangsung di Gedung Serbaguna kampus setempat, sebagai bagian dari memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023.

Usaha yang tak mengkhianati hasil, dua tim dari MAN Kota Lhokseumawe berhasil membuktikan dengan hasil yang melegakan. Tekad dan semangat yang luar biasa, mereka rela menghabiskan waktu berhari-hari untuk berlatih yang dibimbing langsung oleh Ustadz Yusuf, S.Pd.I.

Dari seluruh tingkat SMA/MA sederajat di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, MAN Kota Lhokseumawe menyabet dua juara;
1. Juara 2 diraih oleh Dysa Azilla sebagai pensyarah,
Cut Zita Azzahra sebagai tilawah, dan
Annisatul Maida sebagai saritilawah;
2. Juara 3 diraih oleh Cut Raihanda sebagai pensyarah,
Jauza Aysyura sebagai tilawah, dan
Luthviya sebagai sari tilawah.

Atas prestasi tersebut mereka mendapatkan hadiah trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp225.000,00 untuk juara dua, dan Rp150.000,00 untuk juara tiga yang diserahkan pada hari Senin selesai upacara, tepat pada tanggal 30 Oktober 2023

“Kami merasa sangat senang dengan pencapaian kami, meski kami belum diurutan pertama tetapi kami tidak menyerah untuk terus belajar lagi dan lagi agar bisa menempatkan urutan pertama,” pungkas Dysa Azilla.

Selain itu juga mereka berharap dengan keikutsertaan menjadi peserta Syarhil Quran dapat memberi insipirasi dan semangat untuk generasi muda Islam agar berani mengikuti perlombaan yang sama dengan tujuan menyiarkan Al Quran.

Kalau ada kemauan pasti ada jalannya, terpenting berusaha, belajar dan tujuannya untuk menyiarkan Al Quran. Menang atau kalah urusan terakhir yang penting berani dan memberikan penampilan terbaik. Jangan pernah takut untuk gagal.