Vaksin Go to MAN Lhokseumawe: Vaksin Kebutuhan, Bukan Paksaan

by -46 views

Lhokseumawe (Rara Geubrina Riski) – Madrasah Aliyah Negeri Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Kapolsek serta tim nakes puskesmas Banda Sakti dalam rangka menyukseskan kegiatan Vaksin Go to School pada Rabu (06/09)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula MAN Kota Lhoksumawe yang dihadiri oleh para siswa/i dan guru madrasah.

Kapolsek Banda Sakti, Arifin menjelaskan tujuan Vaksin Go to School adalah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat Lhokseumawe khususnya pelajar agar tidak mudah terpapar covid mengingat angka positif covid di Lhokseumawe kian meningkat.

Sebelum dimulai kegiatan vaksinasi, para siswa/i terlebih dahulu diberikan sosialisasi mengenai pentingnya vaksin serta tata cara dalam melakukan vaksin yaitu dengan mendaftar (membawa surat izin dan KK) dilanjutkan dengan screaning, kemudian siap untuk di vaksin, dan terakhir dilanjutkan dengan pendataan agar peserta vaksin mendapatkan sertifikat sebagaimana yang dijelaskan oleh dr. Mawarni Harahap selaku tim nakes puskesmas Banda Sakti.

Abdul Razak S.Ag, M.Pd selaku Kepala Madrasah juga Mendukung penuh program vaksinasi Go to School ini,
“Terlebih kita dihimbau oleh Kementerian Agama untuk menyukseskan vaksinasi, dan sebagian besar siswa dan guru sudah pada vaksin. Ada sebagian yang belum dan itu tidak masalah, karena dalam program ini tak ada unsur kepaksaan tapi dibutuhkan kesadaran pribadi masing – masing, sebab vaksin adalah kebutuhan, bukan paksaan.”

Para siswa yang telah di vaksin juga merasa senang, karena selain mendapatkan dukungan penuh dari orang tua, kegiatan vaksinasi ini juga mampu menguatkan imun tubuh dimasa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *