Tembus ke Tingkat Nasional, Cut Ajria Ahsayna Menoreh Prestasi dalam Ajang Madrasah Student Leadership Award

LHOKSEUMAWE (Syafika Laina, Najmi Mufida) – Membawa kabar gembira bagi seluruh pelosok MAN Kota Lhokseumawe, Cut Ajria Ahsayna sebagai perwakilan dari MAN Kota Lhokseumawe berhasil lolos di perlombaan Madrasah Student Leadership Award. Ini adalah kali pertama MAN Kota Lhokseumawe lolos di lomba tersebut. Siswa yang akrab disapa Icut ini awalnya ragu untuk lolos di perlombaan tersebut karena persiapan yang mendadak. Namun, karena judul esai yang diambil merupakan ranah yang ia sukai, maka ia dapat mengoptimalkannya sebaik mungkin.

“Ini semua adalah hasil dari kegigihan dan kesabaran Icut yang tidak bosan dan menyerah serta memupuk semangatnya untuk mengikuti setiap event yg diminati,” ungkap Eny Sahara, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing. Eny juga menyampaikan bahwa jangan cepat menyerah, belajar dari pengalaman, dan jangan cepat berpuas diri. Setiap sesuatu yg kita hasilkan sebagai sebuah karya, bukan keinginan untuk mendapatkan penghargaan. Jika kita melakukan semua dengan ikhlas, maka kepuasan dalam diri akan lebih terasa.

“Saya berterimakasih kepada Nurul Husna dan Yuli Mulia Dinah selaku teman yang sudah membantu dan mendukung saya, saya pula berikan ucapan terimakasih kepada bapak Fadhlullah, S.Pd., yang juga turut mendukung saya, terakhir saya sangat berterimakasih kepada ibu Eny Sahara, S.Pd., M.Pd., selaku pembimbing, yang mana tanpa bantuan dan dukungan dari beliau pastinya saya tidak dapat menyelesaikan esai yang saya buat,” ujar Cut Ajria Ahsayna.

Semoga dengan lolosnya Cut Ajria Ahsayna ke nasional dapat membuat siswa lain termotivasi dan mengikuti jejaknya. Harapan untuk kedepan nya, event seperti ini tidak berhenti di tahun ini saja, akan tetapi tetap berkontribusi dalam berbagai kompetisi, terus belajar dan jangan cepat berpuas diri. Untuk seluruh siswa, terus pupuk dan motivasi diri sendiri untuk melahirkan karya, manfaatkan waktu muda kalian menjadi generasi yang berguna generasi, berkarya dan generasi yang dikenal dengan karya yg luar biasa. Tidak masalah untuk gagal berkali-kali, tidak masalah untuk jatuh berkali-kali, karena kamu akan memetik hasil di waktu yang tepat.