Siswa MAN Kota Lhokseumawe Raih Beasiswa Diploma Aceh Carong 2020

by -109 views

LHOKSEUMAWE– Muhammad Murdhani, alumni siswa MAN Kota Lhokseumawe ahun Ajaran 2019/2020 terpilih sebagai penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong 2020.
Beasiswa tersebut merupakan Beasiswa Diploma (D3/D4) dalam rangka mewujudkan Aceh Carong, Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Lelaki yang akrab dipanggil Murdhanni itu menuturkan, “ Untuk program beasiswa itu sendiri tetap ada seleksinya. Saya telah melewati proses seleksi seleksi Administrasi (mencakup nilai rapor, surat kesehatan, surat narkoba, pas foto dan lainnya) di Tingkat Lhokseumawe. Lalu setelah lulus seleksi administrasi atau seleksi berkas, baru dilanjutkan dengan tes tulis dan wawancara serta survei ke rumah”.

Usaha memang takkan pernah mengkhianati hasil, hal itulah yang dirasakan Murdhani saat namanya tertulis sebagai penerima Beaiswa Diploma Aceh Carong 2020. Pengumuman yang diumumkan pada Agustus lalu menyatakan bahwasanya ia lulus di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS.

Meringankan beban orang tua serta mewujudka cita – citanya adalah motivasi terbesar bagi Murdhani. “Harapan saya, semoga siswa – siswi MAN Kota Lhokseumawe lainnya mampu melanjutkan jenjang pendidikan di PTN favorit mereka, dan juga ada di antaranya yang lulus di tempat pilihan saya.” Ujarnya.

Semoga sosok Murdhani dapat menjadi inspirasi bagi adik – adiknya yang masih mengenyam pendidikan di MAN Kota Lhokseumawe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *