Salman Chairy, Siswa MAN Kota Lhokseumawe Sukses Menyabet Juara 3 pada OHSN Bidang PAI

LHOKSEUMAWE (Sayang Nindya Putri) – Olimpiade Hari Santri Nasional (OHSN) adalah lomba bagi pelajar SMP dan SMA sederajat seluruh Indonesia yang diadakan oleh Kompetisi Prestasi. Tujuan diadakannya OHSN ini adalah meningkatkan wawasan dan kreatifitas dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi guna mempersiapkan generasi muda dalam menghayati masa kini dan akan datang.

Olimpiade ini dibagi menjadi dua mata pelajaran, yakni PAI dan Bahasa Arab. Salman Chairy adalah siswa yang berhasil menduduki peringkat ke-3 dalam bidang PAI dan mendapatkan medali emas. Lomba ini diadakan secara online pada tanggal 21 s.d. 22 Oktober 2022.

Bidang PAI adalah salah satu bidang kesukaannya. Ia tidak menyangka jika bisa memasuki 3 besar pada olimpiade ini karena pengalamannya yang sudah pernah mengikuti beberapa olimpiade lain tetapi hanya sampai tingkat 10 besar. “Lomba itu sangat berkesan bagi saya, karena saya tidak menyangka dapat menjadi salah satu juara pada olimpiade tersebut,” ucap Salman Chairy.

Salman Chairy berpesan untuk jangan berhenti berusaha, apalagi menyerah. Dengan demikian, berarti menerima bahwa kamu lelah. Tetapi, beristirahatlah dan mencoba lagi adalah tanda sebuah tekad.