RAMADHAN PRODUKTIF, RAMADHAN BERBAGI : SEMBAKO UNTUK YANG MEMBUTUHKAN

by -39 views

LHOKSEUMAWE (Ghina Kamila) – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Kota Lhokseumawe mengadakan kegiatan pembagian sembako kepada siswa/i MAN Kota Lhokseumawe yang membutuhkan. Usulan ini didukung penuh oleh Kepala Madrasah, Wakamad, para dewan guru serta staf lainnya.

Bapak Fadlullah M. Ali S.Pd selaku Wakamad Kesiswaan mengusulkan agar dilaksanakannya pengutipan sumbangan dari setiap kelas dan para guru yang juga ikut menyumbang. “Pengumpulan dana dilakukan selama lebih kurang seminggu, dana tersebut 85% berasal dari guru dan 15% berasal dari siswa. Dalam kegiatan ini pun kita dapat mengambil unsur pendidikan, yaitu saling berbagi, mendidik anak untuk bersedekah, dan lebih memperhatikan sekeliling.” Tutur Fadlullah Ali,

Sembako berjumlah 70 paket tersebut dibagikan kepada 15 kelas, yaitu kelas X sebanyak 8 kelas dan kelas XI sebanyak 7 kelas. Daftar nama-nama yang menerima paket Ramadhan berdasarkan data yang diambil oleh wali kelas sesuai dengan biodata masing-masing siswa.

“Tahun ini tidak dilakukan pembagian takjil karena beberapa alasan, akan tetapi pembagian sembako bukanlah pengganti karena ditiadakan pembagian takjil. Program ini sudah dilaksanakan bertahun-tahun dan insya Allah akan terus dipertahankan karena sangat membantu teman-teman kita yang membutuhkan”Jelas Ibu Fitriana S. Ag, selaku pembina OSIM MAN Kota Lhokseumawe.

Sejalan dengan hal itu, Alwi Mauliza selaku Ketua OSIM menambahkan “Kegiatan Ramadhan ini adalah salah satu program kerja yang sudah direncanakan oleh pihak OSIM dan sudah menjadi agenda tahunan. Banyaknya dukungan dari guru membuat kami lebih mudah dalam melaksanakannya. Program pembagian sembako ini juga sangat efektif,dirancang dari kesimpulan yang kecil sehingga menjadi hasil yang besar. Harapan kami para pengurus OSIM semoga program Ramadhan ini bisa terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya” tuturnya.

Semoga dengan ada nya kegiatan Ramadhan berbagi sembako membawa manfaat bagi siswa/i MAN Kota Lhokseumawe yang membutuhkan, dan juga para donatur pada Kegiatan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *