Penguatan Moderasi Beragama Angkatan III Tahun 2022 Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – (Luthfia Ramadhani) Pada 10 s.d. 15 Oktober 2022, tepatnya di Aula MAN Kota Lhokseumawe telah diadakan kegiatan pelatihan terhadap Wilayah Kerja Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan III Tahun 2022 Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan beberapa guru madrasah se-Kota Lhokseumawe yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan melandaskan kepribadian dan kode etik pegawai sesuai dengan kebutuhan Kementerian Agama.

Materi yang disampaikan terkait hal-hal berikut:
1. Konsep moderasi beragama KEMENAG;
2. Landasan teologi moderasi beragama;
3. Nilai – nilai universal dalam agama.

Hal tersebut disampaikan guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Muzakir S.Ag., salah satu guru MAN Kota Lhokseumawe yang mengikuti pelatihan ini merasa senang karena selain mendapatkan pengalaman, juga dapat menjalin pertemanan dalam kalangan para kepala Madrasah.

“Menambah ilmu dan pemahaman saya terkait konsep moderasi beragama, selain itu juga mendidik mental agar terkontrol dalam penampilan,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar setiap masalah yang terjadi dalam kehidupan harus dianalisa terlebih dahulu agar mendapatkan kedamaian.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *