PELAKSANAAN UAMBN MAN KOTA LHOKSEUMAWE TAHUN 2021

by -58 views

LHOKSEUMAWE (Cut Ajria Ahsayna, Yuli Mulia Dinah) – Madrasah Aliyah Negeri Kota Lhokseumawe melaksanakan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) tahun 2021 pada tanggal 15 s/d 24 April 2021.

Keputusan ini diambil berdasarkan Surat Edaran Kementerian Agama Kabupaten/Kota Lhokseumawe No B-928/Kw.01.4/PP.00/03/2021 tentang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah. Berdasarkan  Surat Edaran, UAMBN tetap dilaksanakan di tengah covid-19. Namun tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Menurut Siscori Srimulyati Ningsih S.T selaku wakil kurikulum mengatakan,” Tidak ada perbedaan antara ujian tahun sebelumnya dan tahun ini. Namun yang yang membedakannya pada tahun ini adalah soal setiap mata ujian dibuat berdasarkan guru bidang study dan bertempat di aula MAN Kota Lhokseumawe, berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya yang soal mata pelajarannya diedarkan dari pusat dan dilaksanakan di kelas masing- masing”.

Berdasarkan SE (surat edaran) ysng mengatur jadwal pelaksanaan UAMBN siswa/i MAN Kota Lhokseumawe, bahwa ujian dilaksanakan secara E-Learning dan  tetap berlangsungnya pembelajaran bagi siswa kelas I, II, III, IV dan V Jenjang MI, Kelas VII dan VIII Jenjang MTs serta kelas X dan XI Jenjang MA dengan mengikuti pembelajaran sesuai Kalender Pendidikan Tahun 2020/2021.

Wasliyatun Hasanah mengatakan, “ Proses ujian akhir madrasah kali ini dilaksanakan secara daring. Alhamdulillah selama ujian tidak terlalu banyak kendala, hanya masalah koneksi jaringan selama persekian menit. Persiapan saya untuk ujian kali ini hanya 60%- 80%, dikarenakan jadwal ujian yang tadinya tanggal 23 maret dimajukan menjadi tanggal 15 maret.”

Wasliyatun juga mengharapkan, semoga dapat menjawab soal dengan semaksimal mungkin dan mendapat hasil yang tidak mengecewakan. Ia rasa, dalam pelaksanaan UAMBN, MAN kota Lhokseumawe sudah selangkah lebih maju yakni dengan menerapkan sistem daring sehingga banyak keuntungannya. Sarannya, semoga kedepannya fasilitas yang ada dapat terus dikembangan untuk menunjang pelaksanaan ujian oleh siswa, dan bagi siswa- siswi yang sedang mengikuti ujian tetap semangat dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *