Najwa Mayana, Ikut Serta dalam Memeriahkan Acara Peringatan Hari Pahlawan di Museum Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (Fiola Tarisya) – Pada tanggal 10 November 2022 yakni bertepatan pada peringatan Hari Pahlawan Nasional Republik Indonesia, Najwa Mayana kembali menujukkan kemampuan berpuisinya dan menjadi perwakilan MAN Kota Lhokseumawe dalam acara Peringatan Hari Pahlawan di Museum Kota Lhokseumawe sebagai salah satu pembaca puisi.

Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota TNI dari berbagai angkatan dan dimeriahkan pula oleh masyarakat Kota Lhokseumawe yang cukup antusias dalam menyaksikan acara tersebut.

Najwa merasa sangat senang dan bangga karena bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam acara ini. Selain sebagai langkah baik dalam mengasah kemampuan berpuisinya, kegiatan ini juga merupakan salah satu pengalaman berharga baginya.

“Selesai upacara, kami diajak oleh Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., untuk bergegas ke Museum Kota Lhokseumawe. Di sana kami diberikan kesempatan untuk membaca puisi satu per satu secara bergantian,” tutur Najwa Mayana.

Harapan dan pesan Najwa kepada adik kelasnya di MAN Kota Lhokseumawe agar nantinya bisa meneruskan dirinya untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan termasuk pada acara peringatan Hari Pahlawan. “Berhubung sudah kelas XII, saya berharap semakin banyak adik kelas yang termotivasi dan bersemangat untuk aktif dalam mengasah bakat berpuisi dengan mengikutsertakan diri di berbagai kegiatan. Jangan terus-menerus berdiri tegap di zona nyaman karena kegagalan kita sebelumnya yang bisa menguburkan bakat-bakat kita. Kesempatan yang kita punya dalam hidup hanya sekali, jika tidak digunakan sekarang kapan lagi, bukan? Dan kegagalan yang terjadi sebelumnya itu bukanlah akhir dari segalanya tetapi awal dari pelajaran yang baik untuk hasil berikutnya,” ungkap Najwa di akhir wawancara.