MAN Kota Lhokseumawe Kembali Gelar LAK 2023 Bertemakan “Membentuk Generasi yang Berkarakter dan Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0”

LHOKSEUMAWE (Dinda Humaira Aznun) – Selasa, 07 Maret 2023, MAN Kota Lhokseumawe mengadakan LAK (Lomba Antar Kelas) dengan tema “Membentuk Generasi yang Berkarakter dan Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0″. LAK merupakan acara rutin tahunan yang diadakan MAN Kota Lhokseumawe guna mengembangkan bakat, minat, dan kreativitas siswa di bidangnya masing-masing, serta dapat melatih rasa kepercayaan diri siswa untuk menampilkan kemampuan mereka di hadapan khalayak.

Acara ini berlangsung selama tiga hari ke depan dengan berbagai bidang yang di perlombakan seperti tahfidzul Qur’an, fahmil Qur’an, tilawah, monolog, baca puisi, nasyid acapella, vocal solo, debat, desain logo MAN Kota Lhokseumawe serta fotografi yang diadakan secara online (CerdasWeb).

“Walau sempat terkendala karena masih kurangnya fasilitas seperti microphone, namun alhamdulillah cara berlangsung dengan baik. Kelancaran persiapan acara ini tak lepas dari keterlibatan dewan guru yang menjadi koordinator dan juga juri di setiap bidang lomba, anggota OSIM, serta dukungan wali kelas kepada anak didiknya untuk bisa tampil dalam setiap bidang lomba yang diperlombakan,” ucap Yuslia Dewi, S.Pd., selaku ketua panitia LAK.

Siswa MAN Kota Lhokseumawe yang menjadi peserta mengaku cukup antuasias dan senang berpartisipasi dalam lomba sesuai dengan bakatnya dan berharap dapat menampilkan yang terbaik untuk memeriahkan LAK tahun ini.

Dengan diadakannya acara LAK ini diharapkan siswa MAN Kota Lhokseumawe agar dapat terus mengasah minat dan bakat yang dimiliki, terus semangat dalam belajar sehingga menjadi generasi yang berkarakter dan kreatif, karena generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin generasi yang akan datang.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *