MAN Kota Lhokseumawe Adakan Ujian Akhir Madrasah (UAM) kepada Seluruh Siswa Kelas XII

LHOKSEUMAWE (Sayang Nindia Putri) – Pada tanggal 13 Maret 2023, MAN Kota Lhokseumawe mengadakan Ujian Akhir Madrasah (UAM) yang merupakan kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik untuk jenjang pendidikan Menengah. Ujian madrasah ini, merupakan syarat mutlak yang harus diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dalam mengakhiri kegiatan belajar selama duduk di Madrasah Aliyah.

UAM dilaksanakan di madrasah dengan beberapa kelas, ujian ini juga dilakukan secara online agar mempermudah guru-guru untuk mengimput data siswa dengan cepat.

“Semangat terus untuk semuanya lakukan apa yang ingin kamu lakukan selagi tidak melampaui batas dan jadikan masa SMA ini masa dimana jati diri kamu benar-benar terbentuk. Dan untuk kamu yang selama ini bertahan di zona nyaman, keluarlah dari zona itu jangan takut untuk mencoba karena itu kreasi yang berharga yakinlah masih banyak hal-hal hebat yang bisa kamu lakukan selagi waktu terus berjalan karena waktu tidak bisa diulang kembali,” ucap Najwa Mayana selaku salah satu siswa kelas XII.