Lima Siswa Berprestasi MAN Kota Lhokseumawe Lolos ke Final Duta Siswa Lhokseumawe 2024

Lhokseumawe, 4 Juli 2024 (Cut Zita Azzahra) – Tiga siswa berprestasi dari MAN Kota Lhokseumawe telah berhasil lolos sebagai finalis dalam ajang Duta Siswa Lhokseumawe 2024. Mereka adalah As Syifa Nabila, Dimas Febrian Isma, Putri Indah Rahma, Teuku Muhammad Rizki, dan Ziya Farisya Asyifa. Kompetisi ini diselenggarakan untuk mencari siswa-siswi terbaik di bidang akademik, seni, dan sosial di seluruh Kota Lhokseumawe.

As Syifa Nabila, siswa kelas X-1, aktif dalam organisasi Pramuka MAN Kota Lhokseumawe. Dimas Febrian Isma, siswa kelas XI MIA 2, merupakan anggota ekstrakurikuler Basket MAN Kota Lhokseumawe. Putri Indah Rahma, siswa kelas X-1, telah meraih kejuaraan Olimpiade di bidang Matematika, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI), Kedokteran, serta Biologi di tingkat nasional. Teuku Muhammad Rizki, siswa kelas XI MIA 2, berhasil memasuki 100 besar Olimpiade Bahasa Inggris tingkat nasional. Ziya Farisya Asyifa, siswa kelas X-1, berprestasi dalam lomba Fahmil Qur’an di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan tidak menyangka bisa lolos sebagai salah satu finalis putri, karena seperti yang kita ketahui, lolos sebagai duta siswa sangat sulit karena kita harus bersaing dengan kota/kabupaten lainnya. Harapan saya dengan mengikuti kegiatan ini adalah semoga bisa memotivasi teman-teman semua,” kata Ziya Farisya Asyifa saat ditemui setelah pengumuman finalis.

Prestasi yang diraih oleh kelima siswa tersebut juga menjadi kebanggaan bagi MAN Kota Lhokseumawe. Mereka adalah contoh teladan bagi siswa lainnya di sekolah. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik di babak final nanti.

Pengumuman pemenang Duta Siswa Kota Lhokseumawe 2024 akan berlangsung pada 11 Agustus 2024 mendatang. Para pemenang akan dinilai berdasarkan kemampuan intelektual, bakat, serta kontribusi mereka terhadap masyarakat dan lingkungan.

Seluruh pihak madrasah mengharapkan agar lima siswa MAN Kota Lhokseumawe yang menjadi finalis Duta Siswa Lhokseumawe sukses dalam kompetisi ini sehingga dapat mengharumkan nama madrasah dan Kota Lhokseumawe.